Cara Install Aplikasi Edit Foto Jadi Anime - Install Base Apk

Cara Install Aplikasi Edit Foto Jadi Anime - Install Base Apk

Cara install aplikasi edit foto jadi anime di android – Pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk membahas bagaimana cara menginstall aplikasi Base di perangkat seluler yang kamu gunakan.

Namun secara khusus akan lebih tepat sasaran bagi pengguna handphone android.

Seperti yang telah kita ketahui, aplikasi ini bernama Base Apk. Rumornya aplikasi ini berasal dari negara China jika dilihat dari penampakan antarmukanya yang menggunakan bahasa mandarin.

Secara resminya pun aplikasi ini belum beredar secara luas di PlayStore maupun AppStore.
Peredarannya masih dari satu blog ke blog lain yang bisa di download versi penuhnya secara Cuma-Cuma. Entah kapan aplikasi ini resmi diangkat oleh developer yang sah hehehe.

Singkatnya Base Apk ini viral karena dia memungkinkan kita untuk mengubah dan mengedit foto kita yang kualitasnya biasa-biasa saja menjadi bergaya khas Anime.

Hebatnya lagi, kita hanya perlu beberapa kali klik saja untuk mendapatkan style foto Anime seperti yang kita mau. Tidak lagi harus menunggu beberapa lama dieditkan oleh tukang vektor. Selain itu, kita juga tidak dikenakan biaya untuk mendapat foto dengan gaya ajib ini. Padahal kita tau kalau menggunakan jasa edit foto mungkin bisa menelan biaya 20-40 ribu per gambar.

Baiklah, mari kita simak bagaimana cara installnya.

Cara install aplikasi edit foto jadi anime viral dari China

Langkahnya sebenarnya sama saja dengan ketika kita mau menginstall aplikasi yang berasal dari luar PlayStore. Yaitu kita perlu meminta izin terhadap sistem perangkat android terlebih dahulu.

Keterangan : Cara ini telah saya uji di handphone murahan merk Xiaomi dan Meizu. Hasilnya berjalan dengan normal. Untuk merk lain saya kira tidak akan banyak perbedaan yang berarti.

  • Pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Base Apk. Klik link itu untuk mendownload
  • Kedua, cari file aplikasi di dalam perangkat kamu. Secara default lokasinya akan berada di dalam folder download.
  • Ketiga, klik file intalasi tersebut dan akan panel untuk menginstall. Pilih Install

cara install aplikasi edit foto jadi anime tanpa gagal


  • Keempat, akan muncul peringatan bahwa aplikasi ini telah di blokir oleh PlayStore. Asumsi saya karena mungkin dari China dan China sendiri tidak menggunakan layanan Google. Untuk mengatasi hal ini langsung saja klik Install Anyway

cara install aplikasi edit foto jadi anime tanpa gagal


  • Kelima, setelah kamu menekan tombol install anyway maka secara otomatis perangkat akan menginstall aplikasi ini. Tunggu sampai selesai. 
Proses pemindaian aplikasi edit foto jadi anime


Saya merekomendasikan untuk melakukan scanning virus jika aplikasi telah selesai terpasang. Hal ini untuk berjaga-jaga kalau semisal aplikasi yang kamu peroleh di dalamnya ditanam kode jahat, baik berupa script yang bisa membuat HP error, virus, ataupun malware.

Izin pertama ketika sudah berhasil menginstall aplikasi, klik saja tombol warna merah itu

Izin pertama base apk

Cara lain install Base Apk di android

Oh iya, saya juga sediakan secara khusus bagi yang tidak bisa menggunakan metode instalasi yang saya jelaskan di atas.

Maklum, karena setiap perangkat yang berbeda pasti akan berbeda pula cara install aplikasi dari sumber non-Google.

Akan tetapi, cara di bawah ini lazimnya bisa digunakan secara tepat guna dan berjalan dengan normal.

Berikut langkah yang bisa kamu terapkan:

Ini yang wajib banget, yaitu silahkan pergi ke pengaturan perangkat kamu. Cari yang ada bagian untuk mengizinkan opsi unknown source.

Biasanya lokasinya ada di bagian pengaturan ==> pengamanan (security) ==> cari dan pilih opsi sumber tidak dikenal. Ingat, Ini harus di aktifkan supaya aplikasi edit foto jadi anime dari China bisa terinstall.

Cara install aplikasi sumber tidak diketahui

Langkah selanjutnya akan sama persis dengan yang diatas. Yaitu cari lokasi file yang telah di download. Dan jalankan prosesnya sampai aplikasi berhasil di pasang.

Kesimpulan dan Akhir Kata

Begitulah kiranya cara untuk menginstall aplikasi edit foto jadi Anime. Kamu tidak perlu khawatir akan keamanan dari aplikasi ini selama ketika dilakukan proses scanning hasilnya hijau dan aman.

Akhir kata semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu. Untuk melanjutkan mengeditnya, silahkan klik Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Base Apk. Disitu sudah saya jelaskan dengan rinci dan juga telah saya sertakan gambar pendukungnya.

Oh ya, baca juga nih tentang Cara ganti background di Zoom meeting. Kali aja kamu minat, atau temanmu, atau siapapun darimu minat. Hehehe:D

Terimakasih bagi kamu yang telah membaca, sampai jumpa:D