Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Base Apk VIRAL dari China

Trending! Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Base Apk VIRAL dari China

Aplikasi viral edit foto anime di hp – Belakangan ini jagat tukang vektor Indonesia dibuat gonjang-ganjing dengan adanya aplikasi super instan yang mampu mengubah apapun itu menjadi foto ataupun video dengan tone khas anime dalam beberapa kali klik saja.

Betul! Hanya beberapa klik dan kita sudah bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus.

Jika dulu kita harus membuat vector manual kalau ingin membuat foto anime yang lucu dengan durasi berhari-hari, menguras tenaga, harus mengeluarkan duit, dan juga menguras waktu. Kini hanya 10 detik kamu bisa punya foto khas anime dengan bajet nol rupiah.

Gila ngga tuh?

Aplikasi ini bernama Base Apk, sebuah aplikasi yang berkolaborasi dengan TikTok. Konon aplikasi ini dibuat oleh negara China, hal itu ditandai dengan tampilan dan bahasanya yang menggunakan bahasa mandarin.

Kalau kamu ingin mencari aplikasi ini di PlayStore ataupun AppStore, niscaya sampai katak bisa terbang pun kamu akan kesulitan untuk mendapatkannya. Karena memang aplikasi ini belum tersedia playstore ataupun appstore.

Yang banyak beredar saat ini adalah aplikasi yang entah bagaimana caranya bisa tersebar dengan cepat.

Nah bagi kamu yang ingin mendownload bisa klik link di bawah, namun sebelumnya baca-baca dulu lah ya..

Aplikasi edit foto dan video jadi Anime dari China

Pada dasarnya, aplikasi ini sangatlah mirip dengan aplikasi kenamaan TikTok, cuma mungkin hanya ekslusif di negara China saja. Karena fungsinya sama dengan TikTok, maka sebenarnya aplikasi ini ditujukan untuk mengedit video teman-teman. Bukan untuk mengedit foto.

Misalkan kamu nanti memasukkan gambar, secara default aplikasi ini akan membuat video dengan durasi 5 detik.

Loh, lha terus gimana dong biar dapat gambarnya doang?

Kita bisa mengakali hasil editan yang sudah jadi berupa video dengan men-screenshoot supaya mendapatkan fotonya. Setidaknya itu yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak muda di Indonesia.

Download Base Apk Editor foto Anime Viral dari China

Seperti yang sudah disinggung di atas, aplikasi ini tidak mungkin kalian temukan di PlayStore ataupun AppStore. Jadi kalian harus download manual di Chrome ataupun browser kesayangan kalian.

Nah disini saya kasihkan saja link downloadnya, namun simak dulu spesifikasi aplikasinya.

Spesifikasi aplikasi sebagai berikut:
  • Nama : Base Apk
  • Bahasa pengantar : Mandarin
  • Ukuran file: 53 Mb
  • Metode penggunaan: Harus Online untuk mengakses filter khas Anime
  • Server download: MediaFire (mayan cepat, ngga kalah jika dibanding Google Drive)
Ini link downloadnya: (TANPA SAFELINK TANPA IKLAN!)

Cara Install Base Apk Anime Viral dari China

Untuk cara menginstal aplikasi ini khusus yang teman-teman, karena masih belum tersedia di AppStore maupun PlayStore, aplikasi ini sering dicekal instalasinya oleh sistem hp android maupun IOS.

Kita memerlukan metode instalasi yang tidak seperti biasanya dan terkesan agak rumit.

Karena pembahasan dari instalasi aplikasi tersebut lumayan panjang, maka saya buatkan artikel khususnya di Cara Install Apk Base Anime Viral dari China.

Silahkan kunjungi link tersebut supaya instalasi kamu aman dan tidak bermasalah di kemudian hari.

Okay, mari kita langsung edit saja foto kita di aplikasi ini.

Cara mengedit foto menjadi Anime di Apk Base Viral dari China

Langkah pertama, tentunya download dan install terlebih dahulu panduannya ada disini .
  • Buka Apk Base, yang logonya seperti ikon pacman (:v)
  • Kamu nanti akan menjumpai tampilan paling awal seperti ini. Silahkan klik tombol plus (+) yang ada di atas aplikasi. Secara otomatis aplikasi akan membuka galeri video anda.
tampilan awal aplikasi base

  • Untuk mengubah menjadi galeri foto, tekan tombol di samping kanannya, yang nggatau ini bacanya gimana wkwkwk.
memilih foto yang akan diedit
Klik tombol itu untuk ganti ke gallery foto
  • Pilih foto yang ingin kamu edit menjadi anime, dalam hal ini saya mencontohkan mengedit foto mbak Najwa Shihab. Klik bulatan kecil di kanan atas masing-masing foto lalu klik tombol merah di kanan bawah.
memilih foto yang akan diedit

Setelah mengeklik tombol merah di kanan bawah, kamu akan diarahkan di timeline utama editor foto anime Base Apk.

Tidak usah bingung terlebih dahulu. Ikuti cara di bawah ini maka saya jamin akan berhasil
  • Klik timeline foto utama, yang ada dibawah persis di samping kanan ikon speaker. Jika sudah, silahkan klik ikon seperti bintang segi tujuh di bagian paling bawah (geser ke kiri untuk menemukan)
Trending! Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Base Apk VIRAL dari China
  • Tunggu sebentar hingga proses loading selesai. Hal ini tidak memakan waktu lama, eh tergantung spesifikasi handphone yang kamu gunakan. Tak berselang lama, foto mbak Najwa Shihab pun telah berhasil menjadi foto ala-ala anime yang kawai nan menggemaskan.
Trending! Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Base Apk VIRAL dari China
  • Langkah terakhir, klik tombol di pojok kanan atas untuk simpan foto anime, yang lagi-lagi gatau cara bacanya gimana. Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Tekan saja tombol merah di bagian paling bawah untuk menyimpan hasil editan.
Cara menyimpan foto muka anime

Keterangan:
  1. Slider bagian atas itu untuk mengatur resolusi render editan foto kalian. ada 480p, 720p, dan 1080p. Pilih sesuai yang kamu mau, dengan catatan semakin besar resolusi maka hasil gambar akan semakin bagus, tetapi ukuran file menjadi lebih besar.
  2. Slider bagian bawah itu untuk mengatur FPS (frame per second), gunanya FPS ini untuk mengatur seberapa mulus pergerakan dari hasil editan video kamu. Misal kamu memilih 30FPS, artinya ada 30 frame/bingkai foto dalam setiap satu detik video kamu. Semakin besar FPS makin mulus tetapi juga semakin besar ukuran video. Silahkan untuk menentukan.
Setelah anda menekan tombol simpan yang berwarna merah tadi, foto kamu akan di proses beberapa saat hingga selesai.

Tanda ekspor telah selesai jika sudah muncul logo TikTok seperti ini. Jika kamu ingin men-share ke akun Tiktok kamu, silahkan tekan tombol logo tiktok. Namun jika tidak ingin membagikan, tekan saja tombol di paling bawah.

Cara menyimpan foto muka anime


Selamat, kamu telah selesai membuat foto kamu menjadi ala-ala anime dangan aplikasi viral editor anime dari china. Langkah terakhir, check gallery kamu apakah hasil ekspor telah muncul. Bila sudah muncul berarti sudah benar-benar selesai.

Trending! Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Base Apk VIRAL dari China

Kamu bisa mengambil tangkapan layar untuk mendapatkan versi fotonya. Tinggal bagikan deh ke akun sosmed kamu.

Kesimpulan

Aplikasi ini sangatlah powerfull untuk merubah wajah pas-pasan kita menjadi lebih unyu dengan style khas Anime. Dengan ukuran aplikasi yang lumayan ringan, hanya 53MB saja, kamu bisa menghemat waktu dan biaya untuk sekadar membuat foto khas Anime.

Demikian cara mengubah foto menjadi anime dengan apk Base Viral dari China, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk berkarya dengan cara yang seru.

Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini kepada teman-teman kamu, supaya mereka juga memiliki foto khas Anime.

Terimakasih telah membaca sampai akhir, sampai jumpa di artikel selanjutnya!