Aplikasi RPP 1 Lembar Terbaru 2020 Semua Jenjang (Mudah Digunakan)

Download Aplikasi RPP 1 Lembar Terbaru 2020 Untuk SD MI SMP MTs SMA SMK MA

Telah diketahui bersama bahwa terdapat perubahan berkenaan dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang didasarkan atas Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019. Secara sederhananya, SE tersebut menerangkan tentang adanya perubahan komponen RPP yang semula terdiri dari 13 komponen kini dipangkas menjadi hanya 3 komponen saja. Komponen ini meliputi tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian (assessment) yang wajib dilaksanakan oleh tiap-tiap guru, sedangkan komponen lain bersifat pelengkap saja.

Aplikasi RPP 1 Lembar Terbaru 2020 Semua Jenjang (Mudah Digunakan)


Oleh karena adanya perubahan tersebut, mewajibkan bagi guru untuk beradaptasi dengan permintaan dari Mendikbud yang baru itu. Sekolah, kelompok guru mata pelajaran dalam sekolah, Kelompok Kerja Guru/Musyawarah Guru Mata Pelajaran (KKG/MGMP), dan individu guru dapat secara bebas membuat dan menggunakan format RPP 1 Lembar secara mandri untuk dapat mendatangkan keberhasilan sebesar-besarnya bagi pembelajaran murid.

Mengenai Aplikasi Pembuatan RPP 1 Lembar

Nah, dari perubahan tersebut akan jauh lebih efisien lagi bila dikerjakan menggunakan aplikasi RPP 1 Lembar Kurikulum 2013, supaya bapak/ibu guru dimanapun berada bisa lebih memaksimalkan waktunya bersama keluarga di rumah. 

Oh iya, aplikasi ini secara khusus dikembangkan oleh Bapak Sukani.

Tenang saja bapak/ibu guru sekalian, aplikasi ini sudah dioptimasi sebaik mungkin untuk memenuhi keperluan para guru terkait dengan RPP 1 Lembar ini. Jadi dengan adanya aplikasi ini bapak/ibu guru tidak perlu repot mengerjakan dalam aplikasi Microsoft Word, cukup download saja aplikasi RPP 1 Lembar ini yang berformat microsoft excel dengan full auto robot yang membantu mempercepat pekerjaan bapak/ibu sekalian.

Aplikasi rpp 1 lembar terbaru 2020 full otomatis

Oh iya, aplikasi ini tersedia untuk semua jenjang, sesuai dengan judul, mulai dari SD sederajat hingga SMA sederajat. Termasuk juga SMK bisa menggunakan aplikasi ini.
Baca juga

Kelebihan Aplikasi RPP 1 Lembar

Bapak/ibu sekalian yang saya hormati, adanya aplikasi ini murni untuk membantu mempercepat waktu pengerjaan bapak/ibu. Cara penggunaannya juga sangat simpel yang bisa dijalankan oleh semua kalangan pengguna, mulai dari yang muda hingga yang tua.

Berikut keuntungan menggunakan aplikasi RPP 1 Lembar
  1. Tampilan antarmuka yang simpel dan mudah dipahami (User Inteface membuat siapa pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik)
  2. Tentunya sudah sesuai dengan SE Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
  3. Full bekerja secara otomatis, tidak perlu lagi atur sana atur sini
  4. Menggunakan Microsoft Excel auto, bukan Ms Word
Bagaimana rekan-rekan guru sekalian? apakah sudah tertarik dengan aplikasi rpp 1 halaman ini. Bila sudah tertarik, mari lanjutkan untuk mendownload dan membaca tentang tata cara penggunaannya.

Download Aplikasi RPP 1 Lembar

Menggunakan Aplikasi RPP 1 Lembar Excel

Pastikan untuk mengikuti langkah dibawah dengan cermat, supaya hasil RPP 1 Lembar milik bapak/ibu nanti sesuai dengan yang diinginkan. Berikut panduan menggunakannya:
  • Buka Aplikasi RPP dengan perangkat komputer milik bapak/ibu sekalian
  • Login menggunakan user dan password TAMU
  • Pilih menu input database
  • Lengkapi biodata sekolah yang meliputi:
    1. Nama dan NIP Kepala Sekolah/Madrasah
    2. Nama dan NIP Guru
    3. Mata Pelajaran
    4. Kelas dan Semester
    5. Tahun Pelajaran
    6. Penanggalan RPP
    7. Isi materi pokok, alokasi waktu, dan materi pokok.
  • Pilih output (hasil) RPP, pilih type yang diinginkan
  • Selesai!
Nah, usai sudah pembahasan tentang aplikasi rpp 1 lembar, besar harapan supaya aplikasi ini mendatangkan manfaat bagi bapak/ibu guru sekalian. Contoh yang sudah jadi bisa diklik disini yaa

Terima kasih sudah membaca. Semoga hari anda bahagia selalu!