Cara Bermain Game Among Us di HP


Cara bermain game among us di hp
Sumber foto: gamesguru.org

Halo temen-temen, apakah kamu orang yang sedang mencari petunjuk bagaimana cara memainkan gim yang lagi viral ini, yoi pada artikel kali ini akan gw bahas cara bermain among us di smartphone kamu. Pastinya kamu udah ngga sabar mau bermain kan ya? Pengen ikut seru-seruan kek Youtuber itu hehe.


Baik, gw mau ngenalin terlebih dahulu Among Us kepada kalean semua. Sebenarnya si game ini udah lama dirilis sama developernya, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2019 si perusahaan yang namanya InnerSloth udah ngeluncurin ini game, tapi ya baru-baru ini viral nih. Nah, game ini merupakan game online ya temen-temen, jadi kamu butuh jaringan internet kalau mau bermain.

Terus si game ini udah tersedia di seluruh platform operating system yang terkenal, bener banget! Si game ini udah bisa kamu mainkan di PC, smartphone android, ataupun smartphone iOS. Di game ini kamu bakal ditawarin sensasi nge-game yang seru karena kudu kerjasama biar menang haha. Nanti kamu bisa pilih peran menjadi crewmate (orang baek) atau impostor (orang jahat).

Okay, basa-basinya udah selesai. Sekarang kita masuk ke pembahasan inti...

Cara memainkan game Among Us di Smartphone.

Perlu diketahui bahwa di permainan inituh ada tiga mode yang bisa dimainkan, itu meliputi Local, Online, dan Freeplay. Nah, tiap-tiap mode nawarin keseruannya sendiri-sendiri tuh. Kamu juga bisa main keroyokan bareng teman.

Penjelasan dari tiga mode ada di bawah sini nih:
  • Local – buat main dengan teman yang pake hotspot atau WiFi yang sama, alias semua pemain dalam satu server. Pokoknya kalau misal ada WiFi/hotspot yang nyantol ke 10 anak, nah itu semua bisa maen tuh di mode Local ini.
  • Online – di mode ini tuh dikhususin bagi kamu yang mau bermain secara publik pake room yang udah ada gitu. Nebeng sama orang lain di luar sonolah pokoknya, random gitu.
  • Freeplay – nah kalau yang ini cocok buat kamu yang nolep sama gapunya temen buat main secara bebas tanpa batasan, disini juga bisa kamu fungsiin sebagai developer mode gitu buat diri kamu sendiri. Alias disini disediain bot dummy yang bisa kamu buat latihan. Oh ya, di mode ini juga bisa OFFLINE
  • How to Play – tau lah ya, isinya petunjuk buat kamu yang mau ngebaca dalam bahasa Inggris, tapi banyak orang yang males baca si, lha ini buktinya bisa mampir ke sini haha.

Cara Main Among Us di HP

  • Download dulu bos gamenya, bisa di PlayStore ataupun AppStore. Cari aja pake kata kunci Among Us, pasti ketemu deh.
  • Tunggu sampe instalasi selesai, terus langsung masuk dah tuh ke aplikasinya.
  • Pilih mode yang mau kamu mainkan, bisa Local, Online, atau Freeplay.
  • Pilih mau bermain dalam karakter apa, crewmate apa impostor gitu.

Penjelasan Crewmate dan Impostor dalam game Among Us

Maen jadi Crewmate (tim baek baek)

Tugasnya ngisi bar hijau sampe penuh dengan cara nyelesaiin tugas yang ada. Selain itu juga kudu mencari dan nemuin perompak (impostor) yang udah bajak kapal kamu. Nah, kalau nanti si crewmate bisa menuduh dengan benar, maka kalian akan menang. Oh ya, jangan lupa buat berhati-hati supaya kamu tidak terbunuh oleh impostor. Kalau misalkan kamu kebunuh maka akan menjadi hantu.

Nah, tugas spesifik dari Crewmate aku tulis di bawah sini nih.

  • Nyelesaiin semua tugas sampe selesai (penuh bar nya)
  • Mengecek selalu peta admin dan menemukan kejanggalan disitu serta segera bereaksi kalau ada sabotase kapal.
  • Kalau ada mayat, laporkan cuy
  • Melakukan emergency meeting alias rapat darurat kalau impostornya ditemukan, bakal di interogasi dah tuh wkkwkw.

Bermain menjadi Impostor (orang jahat)

Simpelnya kalian kudu mengganggu tim crewmate disini, membunuh mereka, dan juga tetap menyamar supaya ngga ketahuan sebagai impostor. Terus nanti bakal dikatakan menang kalau jumlahmu sama dengan jumlah crewmate.

Terus tugasnya Impostor apa aja nih?

  • Pastinya kamu harus menyamar cuy, elu bakal menyamar jadi crewmate gitu, terus nanti ngebunuh mereka satu per satu hahaha.
  • Menyelinap dan pindah satu tempat ke tempat lain lewat angin-angin alias lobang ventilasi
  • Menyabotase kapal dan ngebuat para crewmate bingung.
  • Pokoknya berpura-pura menjadi anggota crewmate akan tetapi ngacauin misi mereka dan menjebak mereka.

Sebagai impostor, warna nickname kamu akan merah, temanmu yang impostor juga sama. Akan tetapi warna ini gabisa dilihat sama tim crewmate.

Udah sih, gitu aja cara mainnya, semoga artikel ini ngebantu kamu yang masih bingung gimana cara main game Among Us ini.