Contoh Sambutan Ketua OSIS untuk Buku Tahunan SMA di Era Pandemi

Contoh sambutan ketua osis dalam buku tahunan

Sambutan ketua OSIS

Saya tau kamu sedang terburu-buru untuk mendapatkan contoh sambutan ketua OSIS dalam buku tahunan. Iyakan?

Kalau iya contohnya ada dibawah tuh. Namun ngga ada salahnya kamu baca artikel ini dulu sampai selesai juga, mampir ke artikel lain juga boleh kok:D

Yang akan saya berikan disini adalah sambutan ketua osis lama untuk buku tahunan sekolah.

Memberikan sambutan yang benar sebagai ketua OSIS

Menjadi seorang anggota OSIS, khususnya menjadi sirah-sirahane alias ketua OSIS, tentunya kamu bakal sering dihadapkan dengan perintah untuk mempersiapkan suatu acara.

Misalnya acara di dalam sekolah seperti MPLS, acara peringatan hari besar, acara tahunan sekolah, dies natalis, dan beragam acara lainnya. Ataupun acara di luar sekolah, misalnya kegiatan buka bersama forum OSIS, studi banding ke sekolah lain, dan yang lain.

Seringkali nih, kamu juga bakal dihadapkan untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut, baik secara diberi waktu persiapan ataupun yang paling parah disuruh sambutan secara mendadak,  kamu harus siap.

Biasanya juga, namanya sambutan pasti diletakkan di awal acara, jika suatu sambutan itu baik maka besar kemungkinan para peserta acara untuk terus betah menikmati acaramu itu. Selain itu, sebuah sambutan juga bisa menjadi tolak ukur tentang bagaimana kualitas panitianya. Ketika kamu memberikan sambutan yang baik pasti peserta juga akan berucap, "Widih, ketua OSISnya keren nih".

Namun pada artikel kali ini, saya akan memberikan contoh sambutan ketua OSIS dalam buku tahunan. Semoga dengan adanya contoh yang saya berikan ini, bisa mempermudah kamu mendapatkan ide dan tambahan kalimat yang mungkin akan kamu terapkan dalam teks sambutan kamu. Mari disimak

Contoh sambutan ketua OSIS dalam buku tahunan

Yang akan kamu baca di bawah ini adalah prakata yang saya berikan untuk proyek buku album kenangan di madrasah saya belajar, kedepannya bisa kamu ganti baik nama sekolah ataupun nama generasi. Sesuaikan saja supaya lebih asique untuk dibaca.

Sambutan Ketua OSIS MAN 3 Tulungagung

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

            Segala puji bagi Allah Swt, Tuhan seru sekalian alam yang dengan rahmat-Nya kita hidup dan berharap ada hembusan iman dalam setiap napas kita. Tak lupa sholawat dan salam teruntuk junjungan kita Nabi Muhammad Saw, semoga kita akan mendapatkan syafaatnya kelak di hari akhir.

            Dengan teman-teman sekalian bisa membaca sambutan saya disini, hal itu bermakna bahwa proses pembuatan buku tahunan Vertex Generation telah usai. Berkenaan dengan itu, izinkanlah saya menyampaikan terima kasih tiada terkira kepada Bapak Kepala MAN 3 Tulungagung, Bapak dan Ibu guru serta seluruh Staff karyawan/i di lingkungan madrasah. Terimakasih juga disampaikan kepada kesebelasan relawan BTM VertexG, yang mana dengan semangat membara dan rasa ikhlas membantu akhirnya buku ini selesai dan besar harapan supaya buku ini mampu mengobati rasa kangen di bangku MAN.

            Teman-teman sekalian, saya bukanlah orang yang pandai dalam retorika kata guna membentuk suasana haru dalam sambutan ini. Namun pada intinya, tiga tahun sudah kita ditempa oleh beragam pembelajaran, pengetahuan dan keterampilan, hingga pembentukan akhlak baik di MAN 3 Tulungagung ini.  Besar harapan dengan bekal tersebut kita mampu menjadi alumni yang cerdas dunia maupun akhirat, Amin.

            Kurang rasanya bila tidak menyinggung tentang bagaimana kita “diakhiri” untuk belajar disini. Ragam asam dan garam perjuangan belajar pada akhirnya terpaksa “dipungkaskan” oleh pandemi korona ini, yang mana membuat kita lulus dan berpisah sebelum waktunya. Tanpa bisa di debat, hal ini membuat kita menjadi generasi puncak kesabaran. Generasi Vertex yang kelak akan berada dalam puncak cakrawala keberhasilannya masing-masing. Doaku yang terbaik untuk teman-teman semuanya.

            Pada akhirnya, saya akan menulis kata yang jamak dipakai dalam sambutan buku kenang. Bahwa terimakasih untuk tiga tahun emas yang kita jalani bersama, panjang umur perjuangan untuk kita. Semoga teman-teman sekalian senantiasa diberikan nikmat hidup seusai lulus dari madrasah tercinta ini. Tak lupa untuk seluruh guru-guru yang sabar dan ikhlas membimbing kami, semoga apa yang engkau berikan dibalas dengan berlipat ganda kebaikan oleh Allah Swt.

            Semoga buku ini mampu menjadi mantra sakti guna mengembalikan cerita kita sebagai Vertex Generation di MAN 3 Tulungagung. Selamat berjuang teman-teman sekalian, saya menunggumu di masa depan. Mohon maaf bilamana ada salah kata dalam sambutan ini.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Farhan Aly Hasbi
Ketos 2018/2019


Begitulah sambutan yang saya berikan, monggo kalau misalkan mau ditiru persis juga nggapapa, ngga ada yang salah. 

Kalau misalkan mau download PDF nya bisa banget klik disini

Makasih udah mampir, semoga artikelnya bisa membantu:D